Apa itu ‘Brand Image’ bagi Perusahaan ?

Pernahkah kalian membayangkan bahwa barang-barang yang kita sukai dan kita pakai saat ini, adalah barang-barang yang sudah memikat hati kita untuk kita beli atau konsumsi. Proses menciptakan ingatan kita akan sebuah merek dagang atau brand, adalah sebuah proses mengenal, mengingat dan mencintai sebuah produk yang kita sebut dengan istilah brand awareness.

Proses dalam membuat orang-orang untuk mengingat merek dagang tertentu, saat ini lebih banyak dilakukan secara digital oleh para marketer (marketing enthusiast). Banyak sekali trik yang bisa digunakan dalam membangun brand awareness ini, seperti misalnya menggunakan warna (corporate colour) pada desain pemasaran, mengunakan bentuk tertentu dalam logo pemasaran, atau menggunakan kata-kata khas perusahaan (tagline). Pada akhirnya produk akan memiliki citra tersendiri di masyarakat atau di mata penggunanya, yang kita sebut dengan istilah brand image.

Coba deh, bayangkan berapa banyak merek produk dari berbagai perusahaan yang kita gunakan sehari-hari yang tidak kita sadari kita sudah menjadi pengguna fanatiknya, yang tidak mau menggantinya dengan merek dagang yang lain, kecuali pada kondisi tertentu, atau sedang tidak tersedia sama sekali dalam kurun waktu tertentu.

Pertanyaannya adalah, apa yang para pelaku marketing atau para marketers itu lakukan, hingga membuat kita sebegitu fanatiknya terhadap brand-brand tersebut. Ini yang menggelitik kita untuk kita cari tahu. Sebegitu hebatnya pola dan gaya marketing hingga mampu menciptakan sebuah kondisi yang mampu membuat kita tidak bisa berpindah untuk menggunakan merek dagang yang lain. Kondisi ini sering kita sebut dengan istilah brand loyalty.

Keahlian para marketers ini adalah sebuah ketrampilan yang pada dekade terakhir sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan, dan ini akan menjadi ujung tombak kesuksesan perusahan-perusahan tersebut.

Keahlian yang bisa kalian pelajari di bangku kuliah, dengan mengambil program atau jurusan digital marketing. Masih belum tahu, kampus mana saja yang membuka jurusan digital marketing?


Elizabeth International, sebuah kampus perhotelan dan bisnis terdepan, saat ini sudah membuka jurusan Hotel Digital Marketing, dimana pada jurusan ini mahasiswa akan mempelajari pola pemasaran secara digital, namun tetap dilengkapi dengan materi Sales and marketing secara konvensional dan penambahan materi-materi Front Office sebagai ketrampilan dasar seorang Hotelier.

Dengan mengambil jurusan Hotel Digital Marketing di Elizabeth International sebagai kampus perhotelan terbaik saat ini, kalian akan mampu mengembangkan karir kalian pada posisi e-commerce, Reservation, Front Office, Sales and marketing, Marketing Communication, Guest Relations bahkan Public Relations. Nah, sudah terbayang kan bagaimana jurusan Hotel Digital Marketing di Elizabeth International mampu mengakomodasi kebutuhan industri di era millennial dan z saat ini.
Tentukan pilihan kalian saat ini pada jurusan Hotel Digital marketing di Elizabeth International.