Berbagi Pengalaman Bersama Alumni @elizabeth_international Jurusan Digital Marketing

Pagi itu kami kedatangan salah satu alumni dari Digital Marketing yang tahun lalu telah menyelesaikan perkuliahan di kampus Elizabeth International. Desy namanya yang mana pada hari Jumat 27 mei 2022 datang ke kampus sebagai seorang guest speaker di acara “Success Talk with Ezzy alumni”. Rasa rindu dan antusias sangat terpancar dari wajah Desy yang kala itu menggunakan baju batik berwarna biru, setelah sekian lama akhirnya dia menampaki kakinya lagi ke salah satu kampus terbaik di Bali yaitu Elizabeth International Hotel and Business School.

Tidak lama setelah itu, Ms. Ayu (Marketing and Communication Manager Elizabeth International, Hotel and Business School) yang juga bertugas menjadi host pada acara tersebut, datang dan menyambut Desy yang saat itu berada di Ezzy Hub kampus Ezzy Smart Resort, Elizabeth International Denpasar. Mereka melakukan briefing singkat untuk content yang akan live di kanal Youtube dan Instagram. Kita bisa melihat senyum bangga para instructor dan manajemen Elizabeth kepada Desy yang mana saat ini telah menjadi seorang profesional di dunia perhotelan, tepatnya Desy bekerja sebagai Marketing and Communication di Aston Denpasar Hotel and Convention Centre.

Belajar banyak hal di kampus terbaik yang berbasis digital telah di lalui oleh Desy selama 2 tahun lamanya, selain mendapatkan teori dan praktek di kelas dan Laboratorium Ezzy Hotel,  Desy juga mendapatkan praktek atau On the Job Training di industri (hotel) yang membuat dia menjadi seseorang yang mampu bersaing di industry hospitality ini. Padahal Desy menamatkan dirinya disaat pandemic covid-19, dan dia tidak pernah ada masalah akan hal tersebut. Bisa dibilang Digital Marketing menjadi tren saat ini, hampir semua sektor mencari seorang Digital Marketer untuk mempromosikan produk dan jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan melalui media online.

Menurut Desy yang kala itu diinterview oleh Ms. Ayu, menjadi seorang Digital Marketer tidaklah begitu menyeramkan seperti yang dibayangkan orang banyak. Challenge terbesar adalah kita harus bisa melakukan hal sekreatif mungkin untuk membuat public attention terhadap barang atau jasa yang dijual, tetapi semua itu dapat diatasi setelah Desy menyelesaikan sekolahnya di Elizabeth yang menjadikan salah satu kampus perhotelan dan bisnis  terbaik di Bali. 

Banyak hal yang dipelajari oleh Desy setelah menamatkan dirinya di Elizabeth International, salah satunya adalah skill pembuatan web, tidak hanya secara teori tetapi langsung melakukan praktek yang mana itu membuat dirinya sangat excited belajar di kampus terbaik ini. Tidak hanya dibidang akademik saja yang dia dapatkan tetapi disiplin yang tinggi yang akhirnya mampu diterapkan Desy untuk pekerjaannya, sehingga dia mampu bersaing dengan banyak orang untuk menjadi Digital Marketer sukses untuk orang seusianya.  

 

Menurut Desy juga cakupan untuk Digital Marketing itu sangat luas sekali di era yang serba digital ini, semua perusahaan memerlukan para Digital Marketer yang handal sehingga membuat opportunity mendapat pekerjaan di sektor ini sangatlah terbuka lebar, dan juga selama ini kampus Elizabeth International berupaya untuk membantu mahasiswa dan para alumni nya untuk mencarikan sebuah lapangan pekerjaan dengan cara share lowongan kerja yang tersedia selama ini melalui Ezzy Career, yang juga ternyata membantu dan dimanfaatkan oleh Desy untuk mencari pekerjaan selama pandemic covid-19 kemarin karena Elizabeth International yang notabene kampus perhotelan terbaik membantu dia untuk mencari sebuah pekerjaan yang tepat buat dirinya.