COCO LATTE ART BATTLE 2021 Memadukan Ajang Asah Kemampuan Latte Art dengan Spirit Kearifan Lokal

Denpasar, Bali: Elizabeth International sebagai kampus vokasi perhotelan dan bisnis yang telah berkiprah selama 12 tahun terus menghadirkan berbagai gebrakan melalui talenta-talenta hebat para mahasiswa-mahasiswinya. Project event management menjadi salah satu agenda yang selalu dihadirkan setiap tahunnya dan dinanti baik oleh para mahasiwa/i hingga masyarakat.

Mengangkat tema “Movement” pada project event management tahun ini, para mahasiswa/i program jurusan Hotel Supervision Management Denpasar serta berkolaborasi dengan program jurusan Hotel Front Liner & Communication mengangkat kopi serta batok kelapa sebagai primadona di event ini.

Mengambil nama Coco.Latte sebagai project event managementnya, para mahasiswa/i menghelat sebuah Battle Latte Art Competition yang membuka kesempatan bagi para masyarakat umum, baik pemula atau pun professional untuk menunjukkan bakat mereka dalam menciptakan latte art terbaiknya. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 November 2021 bertempat di Ballroom Ezzy Smart Resort, Kampus Elizabeth International, para peserta lomba diadu dalam sebuah ajang Latte Art Battle untuk membuktikkan skill terbaiknya dimulai pukul 09.30 pagi.

Persaingan yang sengit dari para peserta kian memanas seiring berjalannya waktu. Dengan mengundang para juri yang telah berpengalaman dibidangnya yaitu Bapak Putu Prayudhantara Wijaya Kusuma (Beverage Manager Hardrock Hotel Bali), Bapak I Wayan Sentana Putra (Owner Akhushara Roastery) dan Bapak Antonius Dwi Agusta (Bar Consultant) membuat persaingan antar peserta semakin ketat di setiap rondenya. 

Dalam waktu 3 menit para peserta ditantang untuk berlomba menunjukkan skillnya dalam membuat latte art. Setelah melalui 3 ronde yang cukup panas, terpilihlah I Made Sumerdana sebagai juara 1, Gede Surya Pradita sebagai juara 2, A.A Gede Suantara Putra sebagai juara 3 dan I Putu Satria Pratama sebagai juara favorit. 

Selain antusias yang tinggi dari para peserta, dengan dukungan penuh dari para sponsor pun semakin memeriahkan jalannya event Coco.Latte mulai dari Ezzy Group, Indomilk, Shakerfizz, Pondok Kopi Penglipuran, Cocolala Palm Sugar, Dapur Kopi Bali, Agaya, Gabriela.iid, AWS dan Mr Uwe Kraus. 

Melalui event ini, Coco.Latte tidak hanya membangkitkan sebuah “movement” untuk menjadi wadah kreativitas untuk para generasi muda khususnya mereka yang memiliki bakat dalam membuat latte art, namun juga sebagai “movement” untuk meningkatkan kesadaran kita akan kekayaan alam Indonesia khususnya Bali melalui kopi dan kreasi batok kelapanya.

Coco.Latte menghadirkan sesuatu yang berbeda dalam media penyajian latte art yaitu dengan menggunakan batok kelapa sebagai pengganti cup. Hal ini merupakan gebrakan para mahasiswa/i Elizabeth International khususnya jurusan Hotel Supervision Management Denpasar serta Hotel Front Liner & Communication untuk melestarikan kembali kekayaan dan kearifan local dari tanah Bali dalam hal ini adalah kopi dan kreasi batok kelapa.

Sebagai salah satu Kampus Terbaik Hotel & Business Elizabeth International berkomitmen kuat untuk memberikan pembelajaran Project Based Learning yang langsung memberikan wadah dan tempat bagi mahasiswa-mahasiswi untuk mengimplementasikan seluruh pembelajaran-pembelajaran yang sudah didapatkan.

 Masih Tersisa 6 Pendaftar di Masing-Masing Kampus Elizabeth International January 2022 Intake. Buruan! Daftar kunjungi www.kampuselizabeth.com

LOGO ELIZABETH INTERNATIONAL