Debut Agus Purnawinata Salah Satu Mahasiswa @elizabeth_international mewakili The St Regis Bali Resort dalam ajang Kompetisi berskala International yang diselenggarakan oleh Disciples Escoff

Dalam menempuh jenjang perkuliahan di Kampus Elizabeth International wajib seorang mahasiswa/i menyelesaikan program praktek kerja lapangan di industri atau yang sering disebut On The Job Training Program selama kurun waktu 6 bulan (1 semester). Di jurusan Culinary Division sejak 2 tahun terakhir telah berkolaborasi dengan Marriot International Hotel Group seperti The St. Regis Bali Resort, The Westin Resort Nusa Dua, Renaissance Bali Uluwatu Resort, dan W Bali Seminyak dan program tersebut adalah Marrioternship Program.

Marriotternship program merupakan sebuah program yang  diinisiasi langsung oleh Marrioternship Asia Pacific dengan menunjuk langsung Kampus Pariwisata di Bali yaitu Kampus Elizabeth International sebagai pilot project ini, dengan kurikulum yang berbeda dengan program OJT lainnya, Marrioternship mampu melahirkan insan insan kuliner yang berbakat dan berdaya saing.

Salah satu Mahasiswa Marrioternship Program Wayan Agus Purnawinata ditunjuk sebagai perwakilan Hotel The St Regis Bali Resort dalam ajang Young Talent Competition yang diadakan oleh Disciples Escoffier International, Disciples Escoffier adalah sebuah asosiasi Chef yang paling bergengsi di dunia yang berpusat di Perancis. Dalam kesempatan Perlombaan tersebut Agus Purnawinata atau akrab dipanggil Gusna, berjuang melawan 30 peserta dalam seleksi kualifikasi video, photo, dan recipe lomba. Tak terkira, Gusna lolos masuk dalam 8 besar, yang merupakan  agus lolos tahap Final yang dilaksanakan tanggal 21 mei 2022. 

Perlombaan Final Young Talent Competition ini dikhususkan untuk Young Chef yang berusia dibawah 25 tahun dan merupakan salah satu kompetisi memasak yang cukup rumit. Memasak dengan kurun waktu 3 jam, dimulai dari Filleting ayam utuh, lalu menggulungnya hingga menjadi main dish, dan komponen yang dimasak harus berisi asparagus dan juga nasi, dan tentu dimasak dan plating dengan gaya gastronomy culinary. Setelah tiga jam maka hidangan akan ditata diatas Silver Tray lalu dipamerkan di depan para juri, setelah itu barulah di potong hingga mendapatkan 6 porsi. 

Kompetisi ini dinilai oleh belasan Chef terkemuka dan para stakeholders. Para pemenang Talent Escoffier ini nantinya akan maju ke tahap 12th Edition of Young Talents Escoffier Asia Pacific Final di Hong Kong pada tanggal 14 November 2022 yang mendatangkan 13 tim nasional dari total 13 delegasi.

Setelahnya, delegasi yang terpilih akan mewakili Asia Pasifik dalam The World Young Talent 2023 Competition yang akan berlangsung di Perancis. 

Wow sungguh kompetisi yang penuh tantangan dan menakjubkan.. Mudah-mudahan Gusna bisa meraih hasil yang terbaik, mari kita doakan bersama..

Elizabeth International sebagai salah satu kampus perhotelan terbaik di Bali selalu memberikan dukungan penuh kegiatan pengembangan diri mahasiswa-mahasiswi, terlebih kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mewakili hotel, maka tak heran Kampus Elizabeth International menjadi salah satu kampus yang dicari oleh para talenta muda lulusan SMA/SMK di Bali bahkan Luar Bali. Dan Elizabeth kini masih membuka pendaftaran Mahasiswa Baru program tahun ajaran 2022/2023, apakah kamu ingin join dalam program Marrioternship? Mau belajar dan terjun langsung di ajang kompetisi berskala internasional seperti Kak Gusna? 

Yuk sekarang juga kunjungi dan daftar langsung di kampus Elizabeth International terdekat!

Temukan informasi lengkap di www.kampuselizabeth.com 

 

#elizabethinternational #culinary #culinarycompetition #disciplesescoffier #youngtalentcompetition #chef #youngchef #bestcampusinbali #pastrycampus #balipastrycampus #sekolahperhotelanbali #sekolahpariwisatadibali