Front Office ‘Rasa’ Housekeeping atau Housekeeping ‘Rasa’ Front Office

Hai sahabat Ezzian, seperti yang kita ketahui bahwasanya pelayanan yang diberikan di hotel ada beragam, salah satunya adalah pelayanan kebersihan kamar yang dilakukan oleh seorang Room Boy dari departemen Housekeeping dan ada juga pelayanan saat tamu memesan kamar yang dilakukan oleh departemen Front Office. Pada dasarnya penjualan terbesar dari sebuah hotel adalah pada kamarnya, maka dari itu fokus yang dilakukan oleh manajemen hotel biasanya akan tertuju pada pelayanan kamar baik dari pelayanan penjualan hingga perawatan kamarnya. Untuk itulah manajemen Hotel akan mencari SDM yang mumpuni untuk tugas dan tanggung jawab di bidang ini. 

Tahun ini kampus Elizabeth International sedang membuka program Double Major Room Division untuk gelombang kedua, yang mana akan memulai kuliah perdananya pada awal November ini. Seperti yang kita ketahui bersama saat ini banyak hotel baik luar negeri maupun dalam negeri sedang mencari SDM handal, setelah selama 2 tahun kita dilanda situasi yang berat saat Pandemic Covid 19, saat ini semua hotel sudah mulai berangsur pulih ke keadaan seperti sebelum Pandemic, tetapi SDM yang ada saat ini belum seperti sedia kala, maka dari itu banyak hotel berlomba-lomba mencari para staf yang mampu diandalkan di departemennya. Bisa kita buktikan dengan banyaknya lowongan pekerjaan yang dibuka saat ini, terutama di bidang room division baik itu Housekeeping ataupun Front Office departemen. 

Seperti yang kita ketahui Housekeeping ataupun Front Office di hotel itu berada pada satu divisi yang sama yaitu pada Room Division, dikarenakan mereka akan selalu intens di dalam berkoordinasi baik di dalam penyiapan kamar ataupun special request tamu lainnya yang memang benar-benar diperuntukan untuk kenyamanan tamu ataupun untuk memenuhi segala ekspektasi tamu selama menginap di Hotel. Contoh paling sederhana adalah di saat kita memiliki tamu yang datang ke hotel bertujuan untuk bulan madu, Front Office staff yang mengetahui informasi pemesanan tersebut akan meminta pihak Housekeeping untuk mempersiapkan kamar sebaik mungkin dengan tambahan dekorasi yang bernuansa romantis, seperti honeymoon setup dengan taburan bunga diatas kasur. Hal tersebut akan membuat tamu akan puas terhadap pelayanan kita, dikarenakan komunikasi yang baik antar departemen yang berkaitan di dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Pada dasarnya baik itu Front Office dan Housekeeping departemen haruslah saling kenal dan mengetahui satu sama lainnya, dikarenakan di dalam melakukan pelayanannya departemen ini saling berkaitan. Pastinya di dalam melakukan sebuah pelayanan komunikasi antar kedua departemen ini haruslah baik, maka dari itu tiap-tiap istilah yang digunakan tiap departemen tersebut haruslah diketahui oleh departemen lainnya, contohnya ‘sleep out’ istilah ini digunakan oleh departemen Front Office pada saat tamu tidak berada di kamar dikarenakan menginap di luar hotel dengan status tamu masih tinggal di hotel, dan masih ada istilah lainnya yang pada dasarnya kedua departemen tersebut haruslah saling memahami. Maka dari itu kampus bisnis terbaik di Bali Elizabeth International telah berkomitmen di dalam mebangun generasi muda yang berbakat terutama di bagian Room Division dengan menghadirkan program Double Major Room Division.

Hal-hal baik secara fundamental, skill dan knowledge terhadap dua departemen yang saling berkaitan ini akan di dapat pada program/jurusan Double Major Room Division di kampus terbaik yaitu Elizabeth International, seperti Handling Reservation Process, Handling Front Desk Operation, Providing Bell and Concierge Service, Managing Room Operation, dan lainnya hanya dalam waktu yang singkat yaitu sekitar 1 tahun baik itu secara teori, praktek, dan juga praktek di lapangan. Ini diharapkan mahasiswa yang telah lulus dari program ini mampu menjawab keresahan industry hospitality saat ini yang sedang kekurangan SDM yang mumpuni, dan juga diharapkan mahasiswa menjadi prioritas perekrutan dikarenakan telah memiliki skill dari dua departemen yang berbeda.

Mau tahu lebih lanjut mengetahui program Double Major Room Division ini, segera kunjungi kampus Elizabeth International yang beralamatkan di Hayam Wuruk Denpasar, atau bisa langsung cek websitenya di www.kampuselizabeth.com

Beasiswa Bagimu Negeri 2022 untuk 100* Putra-Putri Terbaik Bangsa di Tahun Ajaran Baru 2022 Gelombang II DIBUKA!

Dengan banyaknya Masyarakat yang bertanya tentang kesempatan untuk bisa mendapatkan Beasiswa dan Kuliah di Kampus @elizabeth_international kembali diberikan untuk kalian para Calon Professional & Entrepreneur Masa Depan yang masih belum memutuskan dan terlambat untuk KULIAH di tahun ajaran 2022.

Kesempatan terbatas didedikasikan untuk 100 Putra-Putri Terbaik, dengan kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah hingga 100%. Kuliah dimulai pada Bulan November 2022 pada pilihan Program 1 Tahun pada Jurusan: 

🏅 Bar & Mixology

🏅 Double Major Food & Beverage Division 

🏅 Double Major Room Division 

Bergabung Bersama Salah Satu Kampus Hotel & Bisnis Terbaik di Indonesia #elizabethinternational adalah Jawaban dari Kegelisahan Kalian.. 

Pendaftaran dibuka sampai 7 OKTOBER 2022

Check Link INI 

Atau Informasi lengkap Whatsapp

Miss Dwi - +62 811-3811-1107

#elizabeth_international #ezzy #elizabethinternational #frontoffice #housekeeping #roomdivision #hotelschool #businessschool #beasiswa #beasiswakuliah #sekolahperhotelan #sekolahperhotelanbali #kampusperhotelan #kuliahperhotelan #ezzyhotel