Mengenal Profesi Wine Sommelier Ala Ezzy Awesommelier

Sahabat Ezzy #ezzian..pernahkah kalian menonton film Kitchen Musical? Di film itu sosok Selena Argon begitu mencuri perhatian dengan kepiawaiannya memadukan wine dengan makanan yang disajikan ke tamu The Avilon, sampai-sampai ia berhasil memenangkan para kritikus makanan. Wow! Hebat yaaa? Nah, #ezzian apakah kalian tahu apa sebenarnya profesi Selena di film itu? Yaa. Sommelier! Sommelier adalah sebutan untuk ahli wine. Sommelier punya pengetahuan luas dan mendalam tentang wine mulai dari cita rasa, jenis anggur yang digunakan, kapan anggur dipanen, sampai jenis makanan apa yang cocok untuk disajikan bersama wine. Biasanya sommelier akan mengenali wine lewat aroma yang diciumnya, juga lewat palet di lidah. Tidak heran jika seorang sommelier akan menyarankan pemilihan wine yang sesuai sama hidangan yang dipesan para tamu di restoran.

Dengan pengetahuan yang dimilikinya, sommelier juga selalu memperhatikan suhu dan kelembaban ruangan untuk menjaga wine. Hal ini dilakukan supaya bisa menyediakan wine dalam keadaan yang paling lezat sesuai dengan permintaan para tamu. Berikut dijelaskan beberapa peran dan tanggung jawab dari seorang Wine Sommelier Ala Ezzy Awesommelier :

  • Memperkenalkan produk minuman wine kepada customer di restoran.

  • Menyimpan wine dalam suhu dan kelembaban ruangan tertentu untuk menjaga cita rasa yang khas.

  • Menyediakan wine dalam keadaan yang paling lezat sesuai dengan permintaan pelanggan di restoran.

  • Menyarankan pemilihan wine agar cocok dipadukan dengan suatu hidangan berdasarkan pengetahuan ahli yang dimiliki.

  • Menyampaikan informasi mengenai sumber anggur yang digunakan untuk produksi wine.



A group of people holding trophies

Description automatically generated with low confidence

Banyak kalangan yang sering bertanya, bagaimana caranya untuk bisa menjadi Wine Sommelier? Nah untuk para #ezzian semuanya, saat ini memang ada kampus perhotelan yang siap memberikan materi ajar terkait seluk beluk profesi Wine Sommelier. Salah satu kampus perhotelan terbaik di Bali yang siap memberikan materi pelatihan khusus di bidang wine adalah Elizabeth International Hotel & Business School. Di Elizabeth International sendiri terdapat Xtravity Awesommelier yang sangat diminati oleh mahasiswa/I Elizabeth International. Para mahasiswa/I akan belajar mulai dari mengenai sommelier lebih dalam, jenis-jenis wine, anggur yang digunakan untuk membuat wine sampai dengan teknik – teknik up selling minuman wine yang pastinya akan sangat berguna untuk mahasiswa/I Elizabeth International saat mereka terjun ke industri pariwisata.

Saatnya memilih program vokasi pelatihan yang mampu menjawab tantangan hebat ini, yang mampu memetakan berbagai trend industry kedepan dan mempersiapkan talenta-talenta yang mampu bersinar di tengah mega shifting yang ada. Miliki kemampuan yang tepat di bidang Wine Sommelier bersama Ezzy Awesommelier by Elizabeth International. Hanya mereka yang mengambil persiapan yang baik dan matang yang akan mampu melewati masa sulit dan menjadi pemenang di masa yang akan datang.

Hari ini Semua Area Kampus @elizabeth_international dipenuhi dengan Antusias Siswa-Siswi SMA & SMK untuk Melihat Pengumuman Tes Seleksi Beasiswa Bagimu Negeri 2022 dan Pengumuman Tes Seleksi Program Regular Penerimaan Mahasiswa-Mahasiswi Tahun Ajaran Baru 2022

 

Selamat Bergabung Menjadi Keluarga Besar #elizabeth_international

 

Pendaftaran Masih Dibuka dengan Kursi Terbatas!

Yuk! Join #ezzy sekarang karena akan banyak benefit Tambahan Untuk Angkatan Tahun Ajaran Baru 2022

 

Daftar Cepat via Instastory #elizabethinternational