Mengenal Tren Profesi Mixologist dan Bartender Ala Ezzy Mixology

Hallo #ezzian…beberapa waktu belakangan, istilah mixology dan bartending banyak digunakan oleh pengusaha bar untuk mempromosikan minuman (cocktail/mocktail) yang mereka tawarkan. Mixology dan bartending adalah dua hal yang berkaitan dengan kemampuan meracik dan mencampurkan minuman. Pada dasarnya kedua istilah ini memiliki kemiripan antara satu dengan lainnya. Meski begitu, secara umum mixology dianggap sebagai pembelajaran yang komprehensif dan mendalam terkait seni dan keterampilan mencampur minuman. Profesi mixologist mengacu pada profesi yang terlibat dalam pembuatan minuman campuran beralkohol (cocktail), Teknik pembuatan minuman yang berdasarkan pengetahuan yang luas tentang seluruh bahan yang ada serta pemahaman yang mendalam tentang sejarah minuman. Sementara itu, istilah bartender mengacu pada individu yang mampu menerjemahkan dan mewujudkan teknik dan konsep dalam pembuatan minuman campuran tersebut secara praktis.

Jadi, mixologist dan bartender membutuhkan keterampilan dan kemampuan yang mumpuni, mulai dari wawasan terkait bahan minuman hingga kemampuan berkomunikasi saat menghadapi tamu.

Untuk menjadi seorang mixologist atau bartender dibutuhkan pendidikan dan pelatihan khusus untuk mendapatkan ilmu dan gelarnya. Oleh karena itu, saat ini semakin banyak akademi ataupun kampus perhotelan dan pariwisata yang membuka pendidikan khusus mixology untuk mencetak para mixologist dan bartender professional yang handal, salah satunya adalah Elizabeth International.


Elizabeth International merupakan salah 1 kampus perhotelan terbaik yang mewadahi para calon mixologist berbakat dari berbagai daerah di Bali dan bahkan di Indonesia. Miliki kemampuan yang tepat dibidang mixology dan bartending sesuai dengan kondisi dan landscape bisnis di era yang tidak sama adalah senjata untuk bisa menang. Perkaya diri dengan pengetahuan yang dinamis, skill yang beragam serta sikap profesi yang baik adalah pelita untuk selalu bersinar. Kembangkan karirmu dibidang mixologist dan bartender bersama Ezzy Mixologist by Elizabeth International.

 

Dapatkan Promo Gratis Daftar 250K Mulai dari 7 - 11 Maret 2022

Pendaftaran Beasiswa Bagimu Negeri 2022 Masih dibuka Didedikasin untuk *250 Putra Putri Terbaik Bangsa

https://bit.ly/Beasiswa-Bagimu-Negeri-2022