Menuju Doha Bermodalkan Berkuliah di Elizabeth International Selama 1 Tahun

Piala Dunia Qatar tahun 2022 pertama kalinya akan dihelat bukan pada pertengahan tahun, melainkan pada penghujung tahun ini. Faktor cuaca panas di sebagian besar Negara Timur Tengah menjadi salah satu alasan mengapa Piala Dunia kali ini diadakan di penghujung tahun tepatnya pada tanggal 22 November – 18 Desember 2022.Sudah pasti negara Qatar sebagai penyelenggara perhelatan event sepak bola terbesar ini akan diserbu berbagai jutaan wisatawan dari segala penjuru negara yang ingin menyaksikan keseruan turnamen empat tahunan tersebut. Dengan tingginya jumlah pengunjung, maka Qatar sebagai tuan rumah kemungkinan  saja kewalahan untuk menjamu para wisatawan tersebut. Oleh karenanya, diperlukan banyak tenaga kerja untuk perhelatan Piala Dunia tersebut. Qatar menginformasikan membutuhkan kurang lebih 15 ribu tenaga kerja baik yang telah memiliki segudang pengalaman ataupun yang masih minim pengalaman, dan mereka mengutamakan mendapatkan orang-orang yang kompeten di bidangnya termasuk para lulusan kampus-kampus terbaik dari seluruh dunia.

Selain volunteer mereka pastinya juga membutuhkan tenaga kerja untuk jasa perhotelan, baik itu dari Front Office Department, F&B Service Department, Housekeeping Department, ataupun dari Culinary Department. Peluang kerja di luar negeri dan memiliki kesempatan bertemu dengan selebritis dari lapangan bola menjadi daya tarik bagi para pekerja di bidang perhotelan ataupun pariwisata di dunia, khususnya di Indonesia. Tidak terkecuali alumni dari kampus perhotelan terbaik di Bali, yaitu Elizabeth International yang telah menelurkan banyak hotelier muda yang berprestasi di Bali. 

Aditya dan Rama menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang akhirnya berkesempatan untuk bekerja dan melihat secara langsung perhelatan Piala Dunia tahun ini, melalui salah satu agensi penempatan luar negeri yang telah bekerja sama dengan Elizabeth International akhirnya impian dan cita-cita dari kedua lulusan Front Office angkatan 2020 ini menjadi kenyataan. Mereka berdua juga sangat mengapresiasi kampus Elizabeth International dengan komitmennya untuk membantu para mahasiswa dan alumni nya yang ingin bekerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Maka dari itu tidak salah kalau kampus Elizabeth International menjadi salah satu kampus perhotelan terbaik di Bali.

Kampus berbasis digital ini juga memiliki sebuah platform untuk mengakomodasi mahasiswa ataupun alumninya yang ingin melanjutkan karirnya baik di bidang perhotelan maupun dalam bidang bisnis melalui ezzycarreer.com, banyak yang telah menggunakan platform ini guna mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan cita-citanya, termasuk Aditya dan Rama juga setelah menamatkan dirinya dari kampus Elizabeth International selalu berkonsultasi ke kampus dan juga selalu melihat lowongan-lowongan yang telah dibagikan melalui platform ezzycarreer ini.

Aditya dan Rama telah menunjukan kapasitasnya dengan memperoleh kesempatan berkarir di luar negeri tepatnya di Qatar, setelah berbincang-bincang banyak dengan 2 alumni Front Office ini kita jadi tahu tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan ini ditambah mereka bersaing dengan banyak orang untuk mendapatkan kesempatan ini. Obrolan seru ini juga bisa kita saksikan di Live Youtube dan Instagram Elizabeth_International yang ditayangkan pada hari Selasa, 14 Juni 2022 pukul 15:00 Wita. Disini mereka menceritakan banyak hal, mulai dari perjalanan mereka berkuliah di salah satu kampus perhotelan yang terbaik yaitu kampus Elizabeth International sampai akhirnya mereka mengikuti program penempatan ke luar negeri dan mendapatkan kontrak resmi dari salah satu hotel bintang 5 di Qatar.

Aditya yang memilih jurusan Front Office program 1 tahun di terima bekerja sebagai seorang Bellman di Hotel Raffles Doha, yang mana hotel ini akan buka di tahun ini yang memiliki 132 suite dan 49 apartments, hotel ini di manage oleh Accor Group. Aditya mengakui bahwa disaat mencari kesempatan bekerja di luar negeri sangatlah terbuka dan mudah karena dibantu oleh pihak kampus melalui agensi penempatan luar negeri yang telah bekerjasama dengan kampus Elizabeth International. Di kesempatan ini juga Aditya menyinggung masalah jurusan yang diambil selama berkuliah di kampus perhotelan dan bisnis ini yaitu Front Office department karena dengan mengambil jurusan ini dia dapat menambah skill public speaking dan dapat berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai macam negara.

Satu lagi alumni Kampus Perhotelan terbaik ini yang akan berangkat ke Doha yaitu Rama juga memilih jurusan Front Office tidak hanya karena memiliki passion di bidang Frontliner sejak menginjak dibangku SMK, tetapi juga ingin mengasah kemampuan communication dan Bahasa Inggrisnya. Rama mengakui dia mendapatkan hal-hal positif tentang kampus Elizabeth International dari para seniornya sehingga dia memutuskan untuk melanjutkan berkuliah di kampus perhotelan dan bisnis ini sampai akhirnya Rama bisa melanjutkan cita-citanya bekerja ke salah satu negara Middle East ini. Saat ini dia mendapatkan kesempatan bekerja di Fairmont Doha yang berada di kawasan Lusail City Doha, kawasan ini sangat berdekatan dengan Hotel Raffles yang menjadi tempat bekerja Aditya.

Dari hasil bincang-bincang kita dengan 2 alumni Front Office ini, dapat disimpulkan tidak hanya lulusan F&B service, Culinary, ataupun Housekeeping saja yang bisa bekerja di luar negeri tetapi juga rekan-rekan dari lulusan Front Office juga bisa unjuk gigi untuk bekerja ke luar terutama yang ingin berkarir di area Landbase. Ingin mengikuti jejak sukses dari Aditya dan Rama, kalian bisa segera mendaftar sebagai siswa dari kampus Elizabeth International.

Salam Sukses Luar Biasa!

 

#ELIZABETHINTERNATIONAL #EZZY #EZZYTALK #EZZYCARRERR #KAMPUSTERBAIK #KAMPUSPERHOTELAN #KAMPUSPARIWISATA #KAMPUSBISNIS #FRONTOFFICE #QATAR #DOHA #RAFFLESDOHA #FAIRMONTDOHA #FIFA #WORLDCUP2022